Pages

Minggu, 24 Oktober 2010

Kisah Bapak, Anak dan Keledai

Terlihat seorang laki-laki beserta anaknya membawa seekor keledai ke pasar. Di tengah perjalanan, beberapa orang melihat melihat mereka dan mencibir, "Lihat orang-orang dungu itu. Mengapa tidak naik ke atas keledai itu saja ?"
Ternyata sang ayah mendengar perkataan itu. Ia lalu meminta sang anak untuk naik ke atas keledai. Kemudian tidak lama setelah itu seorang perempuat tua berkata, "Dasar anak tidak tahu diri! Masa tenang-tenang saja di atas keledai sedangkan ayahnya berjalan." Lalu sang anak pun turun dari punggung keledai dan gantian ayahnya yang naik keledai. Beberapa saat kemudian mereka bertemu dengan seorang gadis belia, "Mengapa kalian tidak naik keledai itu bersama-sama?"
Mendengar itu, mereka segera menurutinya. Tidak lama, mereka bertemu sekelompok orang, "Wah, kasihan sekali keledai tersebut, masa harus mengangkut kedua orang itu. Kejam sekali kedua orang itu"
Lalu ayah dan anaknya merasa jengah. Mereka pun memutuskan untuk memanggul keledai tersebut. Setelah itu, semua orang terpingkal-pingkal melihatnya, "Lihatlah, ada orang memanggul keledai!"
Tentu saja, apabila kita berusaha menyenagkan semua orang, maka terdapat kemungkinan kita tidak akan dapat menyenangkan siapa pun. :))

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites